Pilihan Material Rangka Kanopi Rumah Tinggal + Harga Kanopi Alderon Bandung

Harga Kanopi Alderon Bandung
Harga Kanopi Alderon Bandung


BINTANG PASUNDAN – Dalam membangun kanopi untuk rumah tinggal, pemilik rumah punya kebebasan untuk menentukan pilihan jenis rangka yang akan digunakan.

Pilihan jenis rangka kanopi akan berpengaruh pada beberapa hal, diantaranya biaya konstruksi, kekuatan struktur, dan bentuk akhir dari kanopi yang dibangun.

Pemilihan jenis rangka ini akan sangat erat hubungannya dengan tujuan dan posisi pembuatan kanopi.

Agar hasil akhir lebih maksimal, ada baiknya pemilik rumah mengetahui pilihan rangka yang bisa digunakan. Diikuti dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing jenis rangka.

Berikut rangkuman ulasan yang sudah dibuat tim bintang pasundan untuk para pemilik rumah.

Material Stainless Steel

Bahan ini memiliki bentuk yang minimalis dan elegan, sehingga akan cocok digunakan untuk kanopi yang ditujukan di area-area yang berhubungan dengan interaksi. Misalnya, area serbaguna untuk keluarga ataupun area yang direncanakan sebagai tempat jamuan.

Material ini tergolong sangat kuat dan anti karat. Dikarenakan sifatnya tersebut, perawatan rutinnya cenderung lebih mudah dan ringan.

Namun begitu, material ini akan cukup menguras dompet pemilik rumah dan tergolong cukup rumit dalam proses pemasangannya.

Jadi akan membutuhkan tenaga yang ahli dalam prosesnya. Jika tidak, proses instalasi akan memakan waktu panjang dan biaya jasa pemasangan kemungkinan akan membengkak.

Material Besi

Dibandingkan material stainless steel, rangka besi tergolong lebih terjangkau harganya. Karena bahan besi dapat berkarat, jadi pemilik rumah harus rajin mengoleskan cat anti karat agar rangka kanopi tetap terawat.

Material ini juga lebih berat, sehingga dalam proses pengangkutan dan pemasangan akan membutuhkan tenaga lebih banyak. Dari sisi bentuk, material ini cenderung sulit dibentuk dan akan meninggalkan bekas sambungan yang mencolok jika tidak ditangani oleh tenaga ahli.

Pilihan material besi akan lebih cocok diaplikasikan untuk kanopi di area yang tidak berhubungan langsung dengan interaksi keluarga ataupun tamu. Misalnya, carport ataupun area taman.

Material Baja Ringan

Diantara semua material dalam daftar ini, baja ringan merupakan bahan yang paling mudah dipasang dan dibentuk. Bahkan material ini bisa dirakit dengan mudah oleh orang awam sekalipun, asalkan memiliki perlengkapan yang cukup.

Harga material ini tidak terlalu mahal seperti bahan stainless steel, tetapi sedikit lebih tinggi jika dibandingkan besi.

Bahan baja ringan memiliki kekuatan yang cukup dan juga bersifat anti karat. Jadi cukup ringan dalam sisi perawatan rutinnya.

Kekurangannya, material ini memiliki bentuk yang kurang estetik dan juga kurang aman untuk dipasang di sekitar aktivitas anak. Pemilik rumah perlu mempertimbangkan pemasangan bantalan pengaman pada bagian-bagian yang bisa dijangkau atau tersentuh dalam aktivitas rutin.

Dengan pemasangan yang lengkap disertai bantalan pengaman, material baja ringan cocok untuk segala kebutuhan area. Penggunaannya bisa diaplikasikan untuk area yang melibatkan interaksi ataupun tanpa interaksi.

Kesimpulan

Demikian ulasan beberapa material yang umum digunakan sebagai rangka kanopi. Masing-masing bahan memiliki keunggulan dan kekurangan yang dapat dimaksimalkan penggunaannya.

Selain memilih material rangka yang sesuai dengan kebutuhan, pemilik rumah juga perlu memperhatikan faktor teknis lain, diantaranya penyedia jasa bengkel las dan lokasi pembelian material.

Sangat direkomendasikan untuk mempertimbangkan dengan baik pilihan jasa yang akan digunakan. Pastikan menggunakan jasa yang sudah terbukti kualitasnya.

Jika rencana pembuatan kanopi pemilik rumah adalah transaksi perdana, manfaatkan rekomendasi dari kerabat ataupun ulasan yang bisa diakses di internet sebagai pertimbangan sebelum memutuskan pilihan penyedia jasa.

Sementara untuk lokasi pembelian material, pastikan membeli di penyedia yang terjaga kualitas bahannya. Meminta rekomendasi dari bengkel las juga bisa jadi pilihan yang baik.

Selain itu, lokasi toko juga akan mempengaruhi biaya akhir. Hal ini berkaitan dengan biaya angkut material yang akan membengkak jika lokasi terlalu jauh dari rumah tempat pemasangan. ***


Adapun Update harga kanopi Alderon saat ini untuk wilayah bandung dan sekitar nya. 

Speck Bahan Kanopi Atap Alderon:

Rp.950.000,-/m2

    • Besi hollow 40mm x 80mm Tebal 1,8mm Galvanise Anti Karat (Jari-Jari Kanopi)
    • Besi hollow 50mm x 100mm Tebal 1,8mm  Galvanise Anti Karat (Rangka Kanopi)
    • Atap Alderon
    • Warna cat sesuai permintaan

  1. Rp.850.000,-/m2

    • Besi hollow 40mm x 80mm Tebal 1,8mm Galvanise Anti Karat (Rangka Kanopi)
    • Besi hollow 40mm x 80mm Tebal 1,8mm  Galvanise Anti Karat (Jari-jari Kanopi)
    • Atap Alderon
    • Warna cat sesuai permintaan

  2. Rp.750.000,-/m2

    • Besi hollow 40mm x 80mm Tebal 1,8mm Galvanise Anti Karat (Rangka Kanopi)
    • Besi hollow 40mm x 60mm Tebal 1,8mm  Galvanise Anti Karat (Jari-jari Kanopi)
    • Atap Alderon
    • Warna cat sesuai permintaan
Harga dan speck bahan kanopi di atas sesuai yang tertulis dan terpasang. Hati-hati dengan harga yang sangat minim di bawah rata-rata. Terkadang pilihan speck bahan yang tidak sesuai menjadi pilihan nya. 
✅ GRATIS survey & konsultasi ✅ HARGA bisa NEGO ✅ Harga Terjangkau ✅ Kualitas bahan TERBAIK ✅ Anda terima beres.
=======================================================================
 Bengkel Las kami merupakan jasa pembuatan berbagai jenis produk Besi Pipa,Stainless,Bajaringan,Besi Hollow dan lain sebagai nya dengan harga murah dan dapat terjangkau oleh semua kalangan masarakat.
  • Lokasi workshop kami ada di Desa.Cigugur girang Rt/Rw 03/07,Kec. Parongpong Kab.Bandung Barat.


Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Kami melayani wilayah: Cimahi, Padalarang, Cibaduyut, Cileunyi dan seluruh wilayah bandung

Untuk Cakupan Area layanan kami meliputi Ciamis,Tasik,Banjar,Pangandaran,Majalengka,Kuningan namun demikian Bengkel Las Kami juga di luar kota di atas seperti,Perwakarta,Karawang,Cirebon,Cikampek,Bahkan area JABODETABEK.

Bintang Pasundan adalah bengkel las di Bandung yang menyediakan produk aksesoris rumah, kantor, apartemen, atau fasilitas umum lainnya dengan berbahan besi. Produk yang kami kerjakan dapat di-customized sesuai keinginan pelanggan.

Pelanggan utama adalah kontraktor, individual yang membangun rumah maupun designer yang ingin memesan design yang terbuat dari bahan besi. Kami juga melayani service / perbaikan / perawatan berbagai aksesoris rumah yang terbuat dari besi.

Pelayanan wilayah kami di seluruh Bandung dan jika memungkinkan,kami melayani kota-kota besar seperti Cirebon,Majalengka,Sumedang,Ciamis,Pangandaran dan JABODETABEK Lain nya.

Kami Bengkel Las Bintang Pasundan Berdiri pada 12 maret 2014 bergerak di bidang jasa bengkel las listrik dengan pengalaman yang cukup dan tenaga yang berpengalaman serta profesional kami mampu mengerjakan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Alamat workshop kami: Desa.Cigugur Girang Rt/Rw 03/07 Kec.Parongpong Kab.Bandung Barat

Kami menerima pesanan pengerjaan :

  • KONSTRUKSI BAJA
  • BAJA RINGAN
  • RAILING TANGGA
  • PAGAR
  • TERALIS
  • CANOPY
  • Dan lainnya.

Hubungi kami disini

Hubungi kami disini,

telp 082321941907

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu